Konsep Kesenjangan Poker – Strategi Poker

Konsep Gap adalah teori poker yang berlaku untuk turnamen poker dan permainan uang. Ini pertama kali diperkenalkan oleh penulis poker terkenal David Sklansky dan ini adalah konsep penting untuk setiap pemain poker serius.

Singkatnya, Konsep Gap menyatakan bahwa itu membutuhkan tangan yang lebih kuat untuk memanggil kenaikan gaji daripada membuat kenaikan gaji sendiri. Kedengarannya cukup jelas pada pandangan pertama tetapi jika Anda meluangkan waktu untuk sepenuhnya memahami konsep ini, itu akan sangat membantu permainan Anda Poker Online.

Mari kita gunakan contoh untuk menjelaskan Konsep Gap:

Katakanlah Anda sedang duduk di posisi tengah dengan tangan seperti ATs. Dalam keadaan normal, itu akan menjadi permainan yang bisa diterima untuk membuka pot dengan kenaikan gaji dengan tangan ini. Tetapi bagaimana jika seseorang di posisi awal melakukan kenaikan gaji terlebih dahulu? Dalam hal ini, Anda mungkin tidak ingin menelepon karena tangan terlalu rapuh untuk bermain melawan penentu posisi awal.

Itu adalah contoh sempurna dari Konsep Gap. Seperti yang Anda lihat, ada celah antara kekuatan relatif dari tangan ini dalam setiap keadaan. Saat mengangkat, kita merasa sangat percaya diri dengan tangan kita tetapi ketika menghadapi kenaikan, kita melipat tangan yang sama.

Momentum

Konsep Gap ada karena membutuhkan lebih sedikit kekuatan untuk membuat kenaikan daripada yang diperlukan untuk memanggil kenaikan gaji. Ketika Anda mengangkat dengan tangan, Anda memiliki keuntungan dari momentum yang masuk ke tangan. Saat Anda menjadi penggalang, lebih mudah membuat lawan Anda melipat karena Anda sudah menunjukkan kekuatan.

Di sisi lain, dibutuhkan tangan yang lebih kuat untuk memanggil kenaikan gaji karena Anda kekurangan momentum. Anda harus berjuang lebih keras untuk memenangkan pot karena tangan Anda terlihat lebih lemah. Untuk membuat lawan Anda melipat, Anda harus mengambil risiko lebih banyak uang dengan membuat kenaikan gaji (sedangkan dia hanya harus membuat taruhan).

Posisi

Sama pentingnya dalam Konsep Gap adalah masalah posisi. Ketika lawan meningkatkan pertama dan kemudian giliran Anda untuk bertindak, itu biasanya berarti lawan bermain dari posisi yang lebih awal daripada Anda. Seperti yang harus Anda ingat dari strategi poker dasar, orang cenderung memainkan tangan yang lebih kuat dari posisi awal.

Jika kita melihat kembali contoh kita dari atas, lawan yang mengangkat berada di posisi awal. Ketika seseorang bangkit dari posisi awal, dia tahu dia masih harus melewati setiap orang di meja itu. Pengangkat posisi awal ini percaya bahwa tangannya lebih kuat daripada tangan orang lain bahkan tanpa melihat tangan mereka.

Menggunakan Konsep Gap

Konsep Gap pada akhirnya akan menjadi bagian naluriah dari permainan poker Anda. Anda tahu bahwa ketika orang-orang mengangkat di depan Anda, Anda harus memiliki tangan yang lebih kuat untuk memanggil kenaikan gaji itu. Selalu ada pengecualian untuk aturan tersebut, tetapi biasanya aturan ini aman untuk diikuti.

Curi Tirai

Anda juga dapat menggunakan Konsep Gap dari sudut pandang sebagai pengangkat. Saat Anda bermain di posisi akhir dan meja terlipat ke arah Anda, Anda dapat mengangkat dengan rentang tangan yang lebih lebar.

Karena Anda memiliki keunggulan momentum dan menghadapi lebih sedikit tangan, Anda dapat mengangkat dengan tangan yang lebih lemah daripada posisi lain. Yang sebaliknya berlaku untuk lawan Anda yang harus bertindak dari luar posisi. Mereka harus memiliki tangan yang lebih kuat untuk mempertahankan kerai karena mereka tidak memiliki inisiatif dan mereka akan bekerja dari posisi yang salah.

Pertahankan Tirai

Jika Anda adalah orang yang berada di posisi awal dan Anda mencurigai seseorang menggunakan Konsep Gap untuk mencuri kerai Anda, Anda dapat mengatasinya dengan memasang kembali diri Anda. Anda tahu bahwa ada peluang bagus yang mereka angkat dengan tangan lemah. Jadi, Anda dapat mewakili tangan yang lebih kuat dengan membuat kenaikan kembali dari posisi tidak tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *